SMA NEGERI 2 TRENGGALEK GELAR ACARA PENDIDIKAN JIWA KORSA DAN BAKTI PADA NEGERI TAHUN 2021

Kita Kopasda, Kita Smada, Kita Indonesia. Kalimat itulah yang menjadi penyemangat Komando Pasukan Khusus SMA Negeri 2 Trenggalek atau lebih dikenal dengan sebutan KOPASDA dalam menjalankan program-programnya. Organisasi ini merupakan salah satu bagian dari generasi muda Indonesia yang terus membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, nasionalisme, patriotisme, wawasan luas, memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan serta kerja keras. Organisasi ini juga merupakan icon ketertiban dan kedisiplinan di SMA Negeri 2 Trenggalek. Maka, tidak mengherankan jika menjadi salah satu pilihan utama bagi siswa di SMADA.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh KOPASDA. Salah satunya Sabtu 6 November 2021 menggelar kegiatan Pendidikan Penguatan Jiwa Korsa dan Bakti pada Negeri yang lebih dikenal dengan sebutan PANJI BAKTI KOPASDA.

Kegiatan ini merupakan rangkaian proses pendidikan menuju dikukuhkannya calon Taruna baru KOPASDA tahun 2021.

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat melaksanakan kegiatan PANJI BAKTI. Kami telah menyiapkan dengan semaksimal mungkin sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Ega Asanta Fernanda Panglima Komando Pasukan Khusus SMADA.

PANJI BAKTI KOPASDA dimulai pukul 07.30 WIB dengan tahap registrasi dan persiapan internal peserta. Dilanjutkan dengan upacara pembukaan, doa bersama, penyampaian materi Sapta Brata dan kode etik KOPASDA. Setelah itu diteruskan kegiatan penguatan Jiwa Korsa.

“Masa pandemi tidak mengurangi daya kreatif dari anak-anak kami, seperti yang telah dilakukan oleh KOPASDA. Kami bangga walaupun berada dalam keterbatasan ruang gerak, namun program kegiatan dan proses pendidikan tetap berjalan”, Ujar Ibu Hj. Rully Sulistyani, S.Pd., M.Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Kegiatan ditutup dengan upacara tepat pukul 15.00 WIB. Nuansa kebersamaan dan kekeluargaan sangat terpancar dari seluruh calon dan Taruna aktif KOPASDA.

Terima kasih kami sampaikan kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya kepada kami. Permohonan maaf yang setulus-tulusnya jika ada kekurangan dalam kami mengemban amanah Bapak Ibu semua. Usaha untuk memperbaiki diri akan terus kami lakukan.  Pendampingan kepada anak didik untuk meraih mimpi akan terus kami jalankan.

SMADA Kreatif !

SMADA Jaya Selamanya !