SMA NEGERI 2 TRENGGALEK SIAPKAN ACARA MENUJU GELARAN KEGIATAN TENGAH SEMESTER GANJIL TAHUN 2021

Proses pembelajaran di tahun pelajaran 2021/2022 hampir sampai pada tengah semester. Selama 3 bulan peserta didik disibukkan dengan rutinitas dan tugas-tugas untuk memenuhi target nilai dari setiap mata pelajaran. Tenaga, waktu dan pikiran peserta didik terporsir secara terus menerus, sehingga rasa capek, malas, dan pusing kadang muncul pada diri peserta didik. Melihat kondisi ini, dibutuhkan strategi untuk merefresh kembali agar dalam sisa waktu tiga bulan pembelajaran semester ganjil dapat lebih maksimal.

SMA Negeri 2 Trenggalek adalah sekolah yang selain mengutamakan pendidikan akademik, juga menitik beratkan pada pendidikan non akademik. Salah satunya adalah bidang olahraga dan seni. Sudah menjadi rahasia umum jika di bidang olahraga dan seni SMA Negeri 2 Trenggalek sangat diperhitungkan dan diakui di wilayah lokal, regional maupun nasional.

Jadwal KTS benar-benar dimanfaatkan oleh keluarga besar SMA Negeri 2 Trenggalek untuk memberikan wahana dan ruang bagi peserta didik guna merefresh dan mengeksplor diri menuju prestasi dalam bidang nonakademik. Tahun ini sekolah menunujuk Pengurus OSIS dan Pimpinan MPK untuk menjadi panitia dalam gelaran yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 September hingga 2 Oktober mendatang.

”Kami mencoba memberikan ruang kepada anak-anak kami untuk sejenak merefresh diri di tengah waktu proses pembelajaran semester ganjil dengan memanfaatkan jadwal kegiatan tengah semester (KTS) sesuai amanat kurikulum,” ujar bapak Budiyono, S.Pd., M.Pd., wakil kepala sekolah bidang akademik.

Dalam rapat kemarin Kamis 16 September 2021 di Graha Dewantara Kepala Sekolah bapak Drs. Sugeng Riyono, M.Pd. memberikan mandat kepada Ketua OSIS untuk langsung menjadi ketua panitia.

Dalam gelaran KTS di masa pandemi tahun ini ada beberapa perubahan dan inovasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jenis lomba yang direncanakanpun tidak sama.

”Kami berharap kepada panitia untuk tahun ini KTS digelar dengan inovasi baru. Salah satunya selain perlombaan untuk peserta didik, ada juga penganugerahan untuk guru ataupun wali kelas agar KTS ini ruhnya benar-benar menjadi agenda besar yang menyeluruh bagi warga sekolah,” ujar ibu Hj. Rully Sulistyani, S.Pd., M.Pd.. wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Tidak hanya itu, dalam KTS tahun ini selain juri diambil dari internal sekolah, direncanakan juga akan mengambil juri profesional dari luar sekolah, sehingga akan memberikan nilai yang lebih dalam setiap bidang perlombaan yang akan digelar.

”Ya, demi meningkatkan semangat anak-anak kami untuk mengeluarkan bakat dalam setiap perlombaan, kami juga mendorong kepada panitia untuk dapat menghadirkan juri profesional dari luar sekolah, sehingga gelaran internal sekolah ini menjadi benar-benar lebih bergengsi,” tambah bapak Budiyono.

Terima kasih kami sampaikan kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya kepada kami. Permohonan maaf yang setulus-tulusnya jika ada kekurangan dalam kami mengemban amanah Bapak Ibu semua. Usaha untuk memperbaiki diri akan terus kami lakukan.  Pendampingan kepada anak didik untuk meraih mimpi akan terus kami jalankan.

Persiapkan dirimu keluarga besar SMADA. Raih prestasimu yang sudah nyata di depan mata. Buatlah dirimu, keluargamu dan semua yang ada di sekelilingmu bangga.

SMADA Kreatif !

SMADA Jaya Selamanya !