SISWA SMA NEGERI 2 TRENGGALEK DIPERCAYA MENJADI TIM PENGIBAR BENDERA DI HALAMAN PENDOPO KABUPATEN PADA PERINGATAN HUT RI KE-76 DALAM MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN INI

HEBAT HEBAT HEBAT. SMA Negeri 2 Trenggalek memang hebat. Bulan Agustus tahun 2021 ini mungkin menjadi sekolah yang paling sibuk di Trenggalek. Pasalnya banyak permintaan dan kegiatan yang dipercayakan kepada sekolah ini. Termasuk pada saat upacara peringatan HUT RI ke-76 kemarin, seorang siswa diminta menjadi tim pengibar bendera di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha kabupaten Trenggalek. Tahun ini masih seperti tahun kemarin. Di masa pandemi COVID-19 ini tidak ada tim Paskibraka layaknya dua tahun sebelumnya yang berjumlah banyak. Hanya tiga siswa yang menjadi tim pengibar bendera di kabupaten Trenggalek.

Dari tiga siswa, satu di antaranya atas nama Hanida Shella Pramesti kelas XII MIPA 4 dipercaya menjadi petugas pembawa bendera dalam prosesi upacara pengibaran bendera Merah Putih Selasa 17 Agustus 2021.

“Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya karena mendapatkan kepercayaan yang begitu besar untuk mengemban amanah dalam upacara tahun ini,” ujar Hanida setelah sukses menjalankan tugasnya.

Hanida Shella merupakan siswa SMA Negeri 2 Trenggalek yang sangat aktif dalam kegiatan serupa. Beberapa kali dia dipercaya oleh sekolah untuk menjadi delegasi dalam perlombaan, mulai dari gerak jalan, baris kreasi, dan penugasan lainnya di luar sekolah. Siswa yang aktif dalam organisasi Komando Pasukan Khusus SMA Negeri 2 Trenggalek (KOPASDA) ini dari kecil sudah memiliki keinginan untuk dapat memakai seragam PASKIBRAKA dan menjalankan tugas di hadapan banyak orang.

“Selamat untuk anakku Hanida telah mengharumkan nama sekolah, menjadi bagian terpenting dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di kabupaten Trenggalek. Semoga ini menjadi pengalaman untuk meraih kesuksesan di masa depan dan menjadi pelecut kepada siswa yang lainnya,” ujar bapak Drs. Sugeng Riyono, M.Pd. kepala SMA Negeri 2 Trenggalek.

Terima kasih kami sampaikan kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya kepada kami. Permohonan maaf yang setulus-tulusnya jika ada kekurangan dalam kami mengemban amanah Bapak Ibu semua. Usaha untuk memperbaiki diri akan terus kami lakukan.  Pendampingan kepada anak didik untuk meraih mimpi akan terus kami jalankan.

SMADA Jaya Selamanya !SMADA Milik Kita Bersama !